Loading...

Mata kena parfum? Ini cara mengatasinya!

Cara mengatasi mata kena parfum - Semua orang tentu pernah menggunakan parfum agar mendapatkan wangi yang tak biasa.

Namun bagaimana jadinya bila parfum yang seharusnya digunakan pada pakaian atau tubuh itu terkena mata?

Tentu rasanya akan cukup perih dan mungkin saja bisa berbahaya bagi kesehatan mata karena kandungan zat kimia yang ada di dalamnya.

Mata kena parfum? Ini cara mengatasinya!
Mata kena parfum? Ini cara mengatasinya!

Mata yang terkena parfum bisa terkena dampak yaitu iritasi dan perih yang berkepanjangan. Oleh karena itulah perlu diketahui cara untuk mengatasinya.

Kali ini Matakunesia akan memberikan sejumlah tips untuk bisa mengatasi mata yang kena parfum itu. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Jangan digosok

Jangan coba-coba untuk menggosok atau mengucek mata pada waktu terkena parfum karena bisa menimbulkan iritasi parah pada mata. Bahkan, cairan yang masuk ke bagian mata tadi bisa terserap ke dalam bagian mata sehingga bisa lebih parah dampaknya.

2. Tutup mata

Jangan buka mata Anda sampai rasa perih atau rasa tak wajar lainnya selesai dirasakan. Jadi, jangan sampai mata Anda terkena angin atau udara dari luar saat terkena parfum itu.

3. Kompres

Apabila sampai terjadi pembengkakan pada mata karena iritasi yang cukup parah, Anda bisa melakukan pengompresan agar iritasi mata bisa segera teratasi.

4. Jangan langsung gunakan obat tetes mata

Dilarang menggunakan obat tetes mata secara langsung karena bisa berbahaya apabila terjadi komplikasi antara zat kimia yang masih menempel pada mata dengan obat tetes mata tersebut.

5. Hubungi Dokter

Kalau memang terlalu parah, jangan tunggu lagi. Langsung saja pergi ke dokter daripada terlambat karena mata merupakan organ vital yang sangat penting serta rentan terhadap penyakit berat.
Tips 370595349430439864

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Popular Posts

Kategori Helm

Random Posts